Sunday, December 21, 2014

Bekasi - Ciwidey dengan Sepeda Motor (Berangkat)

Hallo, saya mau cerita cerita nih. Mungkin aneh ya melihat postingan di blog saya ini hanya berisi tugas tugas kuliah yang formal? Hehehe. Blog ini sebenarnya awalnya memang untuk tugas kuliah saja, namun tiba tiba muncul hasrat untuk cerita cerita #cieelahhh.

Postingan nonformal pertama ini akan menceritakan tentang perjalanan saya dan beberapa teman sekelas serta kekasih saya :D, selanjutnya akan saya sebut perjalanan kami saja yaaaa.

Perjalanan ini sebetulnya bukan yang pertama melainkan yang kedua, karena sebelumnya kami sudah pernah pergi bersama namun hanya berenam, hahahaha. Mungkin di postingan selanjutnya akan saya ceritakan perjalanan pertama tersebut serta pengalaman berkendara saya lainnya. Sudah cukup lah ya berbasa basinya.

Ciwidey, ya, kami berpetualang ke daerah tersebut. Perjalanan dimulai dari Bekasi pada tanggal 14 Desember 2014. Meet point pertama adalah SPBU Shell disamping Mega Bekasi yang seharusnya pada pukul 16.00 kami berangkat, namun baru berangkat pada pukul 16.30. hahahahah keterlambatan tersebut disebabkan oleh saya yang terlambat datang. Akhirnya dibully lah saya karena telat.

Setelah semua persiapan di meet point pertama selesai, berangkatlah kami berdelapan orang menuju meet point kedua, SPBU Pertamina samping RSUD Kabupaten Bekasi, dimana kami tiba disana sekitar pukul 17.00, disana sudah menunggu dua sepeda motor dengan empat orang.

Untuk info jumlah yang berangkat ada 14 orang dengan tujuh sepeda motor. Perjalanan langsung dilanjutkan karena yang menunggu di meet point tersebut sudah siap siap dari pukul 16.00 hahaha. Selanjutnya kami menuju ke meet point ke tiga, yaitu rumah Akbar yang berada di Karawang. Dimana kami akan sekaligus bermalam dan mematangkan persiapan.

Kami berencana untuk berangkat menuju Ciwidey dari Karawang pada tanggal 15 Desember 2014 pukul 02.00 agar sampai disana pada pagi hari sehingga masih sejuk. Setelah sampai dirumah Akbar sekitar pukul 18.00 sebagian dari kami langsung bergegas sholat magrib. Setelah magrib kami menunggu isya (ya iyalah). Barulah selepas isya kami mulai bersiap siap sebelum bergegas tidur, ada yang pergi ke ATM, ke Minimarket, ada yang Nonton pertandingan sepak bola juga. Akhirnya pada pukul 12 semua sudah terlelap.

sebelum berangkat

Namun perjalanan yang seharusnya dimulai pukul 02.00 mundur karena jam segitu baru pada bangun hahahaha. Akhirnya berangkat lah kami pukul 02.30. sebelum berangkat kami harus mengisi bensin sepeda motor kami, karena takut SPBU 24jam jarang. Setelah mengisi disekitan karawang berangkat lah kami.

Rute yang dipilih adalah
Karawang – Villa Bukit Indah – Sadang – Purwakarta – Padalarang – Bandung – Ciwidey.
Dengan susunan dipimpin oleh Akbar dan Rizky N. diposisi terdepan sebagai RC dan posisi paling belakang adalah Rey dan Oky sebagai sweaper dimana kedua posisi tersebut memegang walkie talkie untuk kordinasi. Namun kami sempat ragu untuk lewat kawasan Villa Bukit indah, karena lingkungan yang sangat sepi. Namun kami memberanikan diri untuk menghadapinya hahahaha.

Saat memasuki kawasan Padalarang mulailah terjadi kekonyolan mulai dari yang tiba tiba didepan jadi paling belakang, karena gak kuat nanjak hahahaha. Ada juga yang mau menabrak pembatas jalan karena lampu motornya kurang terang, dan yang saya alami adalah belok keluar dari jalan raya saat ditikungan karena bingung. Sekitar pukul 04.45 kami tiba di suatu pom bensin untuk istirahat dan sholat subuh.

Habis Sholat Subuh
Setelah menunaikan sholat subuh kami pun melanjutkan perjalanan yang belum ada setengahnya tersebut. Sekitar pukul 06.00 kami berhenti karena ada yang kelelahan. 15 menit kemudian kami sudah memasuki kota Bandung, SBPU itu yang pertama di cari, karena kebelet untuk buang air kecil. Lalu perjalanan pun dilanjutkan sampai sekitar pukul 07.00 kami berhenti didaerah cihampelas menurut aplikasi Path untuk sarapan, sudah pada lapar katanya.

Sampai di Kota Bandung

Sarapan dulu
Pukul 07.15 perjalanan pun dilanjutkan langsung menuju penginapan yang sebelumnya sudah dipesan oleh Rizky.  Namun pada pukul 07.45 perjalanan kembali terhenti karena rasa kantuk yang tak tertahankan. Istirahatlah kami sekitar 15 menit lagi. Kemudian perjalanan dilanjutkan, 30 menit kemudian kami sepertinya sudah memasuki kawasan ciwidey, karena kontur jalan yang kami lewati sudah berupa tanjakan saja dan berhenti lah kami pukul 08.40 di SPBU yang kami pikir itulah yang terakhir di jalan itu. Akhirnya kami semua mengisi bensin full karena untuk berjalan jalan selama diatas, dan ditakutkan tidak ada SPBU. Ternyata ban sepeda motor Candra bocor, akhirnya di tambal lah dahulu sambil kita foto foto hahahaha.

Foto dulu

Setelah perjalanan dilanjutkan. Pukul 09.40 sampailah kami di depan Kawasan Kawah putih. Bukan untuk berkunjung, namun untuk menunggu si Rizky dan Akbar mencari penginapan yang sudah di pesan. Foto foto lah kami disana. Tidak lama datanglah Akbar yang akan mengantar kami ke penginapan tersebut. Lokasinya tidak jauh dari kawah putih, terbilang dekat malah. Sampailah kami dipenginapan sekitar pukul 10. Untuk cerita selama di ciwidey dan perjalanan pulang akan ada di postingan selanjutnya yaaaa.