Sunday, October 4, 2015

Kewirausahaan Teknologi

Wirausaha,  kegiatan membuka sebuah bentuk usaha baik jasa maupun perdagangan. Berwirausaha sangatlah bagus dilakukan oleh setiap orang karena akan muncul ide ide baru untuk melakukan promosi atau memproduksi sesuatu.  Namun
dibutuhkan tekad yang kuat serta semangat yang tinggi agar ketika mengalami hambatan tidaklah menyerah.
Saat memulai berwirausaha memang dibutuhkan modal yang tidak sedikit. Serta ketakutan akan mengalami kerugian juga menjadi hal yang sangat dikhawatirkan.  Akan tetapi sebaiknya abaikan pola pikir seperti itu.  Berpikirlah jika kita berwirausaha lalu mengalami kerugian kita hanya rugi sekali. Namun ketika kita mendapatkan keuntungan, maka berlipat lipat lah yang kita dapatkan.
Memulai Berwirausaha sekarang itu mudah. Karena kemajuan teknologi membuat kita semakin terbantu. Hanya inovasi dan pengetahuan yang luas yang dibutuhkan. Dengan pemanfaatan teknologi kita dapat berkomunikasi dengan siapapun dimanapun.  Sehingga sangatlah membantu dalam kegiatan kita berwirausaha.
Kewirausahaan teknologi,  yaitu kegiatan berwirausaha yang menggunakan teknologi informasi sebagai media pemasarannya. Biasa disebut juga dengan e-commerce. Merupakan pemanfaatan teknologi sebagai media penasaran.  Hal ini dilakukan karena hampir semua orang sudah terhubung dengan teknologi terutama internet.
Manfaat pamasaran menggunakan  internet sangat menguntungkan, karena memiliki banyak keunggulan.  Seperti tidak diperlukan lagi toko berbentuk fisik sehingga dapat menurunkan harga jual dan meningkatkan pelayanan. Selain itu pelanggan dapat dengan mudah memilih serta mencari barang yang dibutuhkan tanpa harus keluar rumah.